Tutorial Dasar Resource ( Memori ) NET , CPU Pada Vexanium Blockchain (Bahasa )

Seperti yang kita ketahui bahwa Vexanium blockchain Sebagai Blockchain Generasi Baru menggunakan Resource Model jadi tidak menggunakan transaction fee model yang biasanya ada pada blockchain generasi sebelumnya , Vexanium Blockchain dirancang dimasa Depan mampu untuk menangani jutaan transaksi per detik, dan karenanya, membutuhkan infrastruktur super cepat yang sangat bergantung pada RAM.

Ada tiga Dasar hal terkait Resource sumber daya yang perlu dipertimbangkan ketika bekerja pada VEXANIUM : RAM, CPU, dan NET.

RAM digunakan untuk menyimpan data di blockchain. Pengguna akan memerlukan RAM untuk membuat akun VEXANIUM baru, menambahkan informasi ke akun mereka (seperti kepemilikan token didalam blockchain VEXANIUM lainnya) dan dApps akan menggunakan RAM untuk menyimpan informasi keadaan aplikasi mereka sehingga cepat tersedia saat dibutuhkan. Dalam kedua kasus ini, RAM digunakan untuk menyimpan catatan(data catatan) pada blockchain VEXANIUM .
Dalam hal membuat akun baru di VEXANIUM , memang membutuhkan sebagian RAM yang harus dibeli untuk menyimpan detail akun yang sebenarnya (seperti nama akun dan tanggal pembuatan). Saat ini, 4K RAM minimal harus ada untuk membuat akun , Satu hal lagi yang perlu diingat dalam konteks RAM adalah ketika akun VEX menerima jenis token VEX baru untuk pertama kalinya, catatan baru akan ditambahkan ke dalam blockchain. Ruang penyimpanan (Space ) untuk catatan tersebut perlu dibeli . dimasa mendatang setelah akun anda memiliki RAM transaksi tambahan apa pun dari akun dengan jenis token ini tidak akan dikenakan biaya apa pun (bahkan jika Anda nolkan akun sepenuhnya, masih ada catatan di blockchain yang menyatakan Anda memegang token nol dari jenis yang diberikan)

CPU mengacu pada kekuatan pemrosesan data yang dapat Anda gunakan pada jaringan VEXANIUM , dan karenanya, NET mengacu pada bandwidth jaringan yang diizinkan untuk Anda gunakan. Kedua sumber daya diukur sebagai penggunaan rata-rata dalam 3 hari terakhir. Semakin banyak VEXANIUM yang Anda Staking ( Endapkan) maka semakin banyak sumber daya(resource ) yang diizinkan untuk Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *