[Bahasa] Vexanium Genesis Block, Circulation Supply dan BlockProducers Preparation

Halo VEX Partners!

Mengingat Peluncurkan Mainnet Vexanium Penciptaan Block (Genesis Block) di Q2 2019 ini
dan artikel sebelumnya mengenai BlockProducers https://blog.vexanium.com/vexanium-block-producer-101.html , silahkan dibaca jika anda belum paham mengenai apa itu BlockProducers.

Kami ingin menginformasikan mengenai Proses BlockProducers di awal ketika Mainnet Vexanium berjalan.

Selama kurang lebih 2-3 bulan masa awal Vexanium Public Blockchain berjalan Blockproducers akan dimulai dari entitas privat dari core developer vexanium sendiri dan pada 2-3 Bulan selanjutnya akan dilakukan pendaftaran Blockproducers, entitas baik organisasi, konsorsium, dan perusahaan dapat mendaftarkan diri melalui form yang akan diberikan oleh Core developer Vexanium, semakin cepat BlockProducers yang mendaftar terkumpul maka masa e-voting blockchain untuk pemilihan blockproducers akan dimulai lebih cepat.

Pada saat awal Genesis Block dan masa Awal Blockchain Vexanium berjalan, Core Developer Vexanium membutuhkan sekitar 300.000.000 (300 juta vex untuk menjalankan BP) dimana Circulating Supply Vexanium akan berada pada kisaran 700.000.000 hingga 760.000.000 pada tahun 2019 ini, dengan total supply sebesar 1.000.000.000 VEX.

Syarat untuk mendaftar menjadi kandidat BlockProducers (Calon legislatif / Caleg BP) adalah memiliki VEX sejumlah 10.000.000 – 12.000.000 VEX ataupun bisa lebih sedikit daripada itu, jika pada saat pendaftaran anda memiliki lebih dari batas minimal syarat mendaftar menjadi Blockproducers maka kelebihan vex yang anda miliki itu bisa menjadi bonus dalam Proses e-voting BlockProducers. Semakin banyak koin VEX yang dimiliki maka kemungkinan terpilih akan semakin besar, semua proses e-voting menggunakan koin VEX yang akan distaking jadi anda juga bisa bisa melakukan unvote lalu mengganti pilihan vote anda kepada BlockProducers lainnya.

21 Block Producers (21 BP)

BlockProducers yang Active menciptakan Block di blockchain vexanium berjumlah 21, Namun BlockProducers producers yang standby bisa mencapai lebih dari 21 bahkan bisa diatas 100-200 standby BP, Proses voting blockproducers ini berjalan terus menerus tanpa berhenti selama blockchain vexanium berjalan, dan anggota active Blockproducers bisa berganti setiap menit tergantung dari jumlah voting yang didapat.

BPs (blockproducers)akan mendapatkan hadiah blok dalam bentuk Coin VEX yang dihasilkan oleh token melalui inflasi 5% pertahun (2% BP + 3 % Lockup Worker Proposal).

Proses pendaftaran BlockProducers (BP) akan berjalanan setelah Mainet Vexanium di mulai, dimana pada awalnya selama masa pendaftaran 2-3 bulan berjalan maka Blockproducers awalnya akan dijalankan oleh core developer vexanium, jika dapat terkumpul sekitar 21-30 minimal BP maka proses E-voting bisa berjalan lebih cepat dari estimasi.

Kisaran total 30 Block Producers yang di butuhkan.
– BlockProducers Active: 21 BP x 10 Juta VEX (untuk BP)
– BlockProducers StandBy: 9 BP x 10 Juta VEX (Untuk BP)

Ini adalah angka minimum yang dibutukan pada masa awal blockchain vexanium berjalan, namun setelah BlockProducers public dibuka maka VEX yang digunakan untuk blockproducers ini juga tetap akan digunakan sebagai Reserve dan BP standby yang dibutukan untuk backup BlockProducers.

Di bawah terlampir 30 nama BP awal blockchain Vexanium yang di manage oleh Core Developer Vexanium.

vexio
vexchain
vexgame
vexbeijing
vexusa
vexsingapore
vexindonesia
vexpool
vexdapp
vexdefi
vexjakarta
vexjatim
vexgift
vexcharity
vexkorea
vexvietnam
vexrussia
vexdubai
metavex
vexalife
vexchina
vexshanghai
vexjapan
vexsumatra
vexborneo
vexsea
vextaiwan
vexcoredev
vexeuro
vexaustralia

Leave a Comment